Senin, 06 Desember 2010

POLISI INGGRIS KESULITAN TANGANI KASUS HANTU DAN UFO

Polisi Inggris Kesulitan Tangani Kasus Hantu dan UFO

 
Kasus gangguan makhluk halus atau hantu di mana-mana sulit untuk dibuktikan di depan hukum positif. Tak terkecuali polisi Inggris mengaku kesulitan untuk menyelesaikan pengaduan warga atas gangguan hantu, peri dan penampakan UFO serta makhluk Alien yang aneh itu.

Kepolisian Devon dan Cornwall, Inggris merilis ada sedikitnya 150 kasus supranatural yang pernah dilaporkan warga dalam dua dekade terakhir tapi hingga kini belum terselesaikan. Karena kasus itu menyangkut hal hal gaib seperti gangguan hantu dan peri.

Rilis kasus tersebut, seperti dilaporkan laman newslite.tv, Selasa kemarin, merupakan bagian dari penegakan kebebasan informasi. Selama ini warga masih penasaran dan menunggu kinerja polisi setempat atas laporan hal tersebut.

Di antara kasus yang diungkap, ada warga yang menelepon polisi untuk menangani hantu atau kerumunan peri di rumah mereka. Tapi begitu polisi datang tidak melihat apa-apa dan sulit untuk dibuktikan. Apakah hal itu hanya halusinasi si pelapor atau memang si hantu hanya "mengganggu" si pemilik rumah saja sehingga polisi tidak bisa mengetahuinya.

Beberapa waktu lalu, seorang ilmuwan Inggris bernama Paul Rowland (49) yang juga si pemburu hantu mengklaim sudah menciptakan alat kamera yang bisa merekam dan mengabadikan gambar arwah gentayangan.

Perangkat elektronik ini dilengkapi dengan sinar ultraviolet dan inframerah untuk menangkap gambar yang tidak mampu diabadikan kamera biasa.

Waktu itu, dengan perangkat elektronik temuannya Paul berhasil mengabadikan arwah seorang anak kecil di salah satu ruang mansion Welsh tempat ia bekerja. Paul Rowland telah mendengar kabar tentang roh halus anak kecil itu sebelum berhasil mengabadikannya.

Paul yakin perangkat elektronik yang dikembangkannya itu mampu membantu kamera menangkap gambar sejumlah roh halus pada masa mendatang.

Kamera itu sengaja diciptakan untuk memungkinkan penangkapan gambar di ruang gelap. Perangkat itu juga dilengkapi dengan kamera digital still dan camcorder yang mampu menangkap gambar dalam sorotan cahaya ultraviolet.

Tapi belum jelas apakah kamera temuannya bisa membantu kinerja polisi setempat untuk menyelesaikan kasus hantu dan keresahan warga Inggris yang banyak diganggu makhluk halus.
 
 
Belum lagi kasus penampakan UFO di luar angkasa yang hingga kini belum ada penyelesaian secara ilmiah tapi makhluk itu sering muncul secara tiba tiba bagi yang melihatnya.

Inggris pernah menghentikan penyelidikan tentanga UFO tahun ini tapi kemudian melanjutkan kembali atas desakan warganya karena banyak kasus penampakan UFO. Anehnya, laporan warga yang mengaku melihat UFO itu berbarengan dengan rilis film Independence Day dan populernya serial X Files di televisi. (berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar